23.6.14

Ketika Cinta Berlumur DOSA



Asslamu'alaikum perempuan-perempuan yang hatinya dipenuhi dengan rasa cinta dan kasih sayang. Sungguh teriris hati ini ketika mendengar pengakuan seorang wanita yang mengatakan jika ia sudah tidak ....perawan lagi kepada saya. Kala itu dia menghubungi saya melalui pesan singkat yang mengatakan ingin mencurahkan isi hatinya yang sudah lama ia pendam sendiri, dan tidak berani untuk mengutarakannya kepada kedua orang tuanya. Dia adalah anak tunggal dalam keluargnya, namun kasih sayang kedua orang tuanya yang barangkali kurang membuatnya mencari perhatian lain diluar rumah dengan jalan berpacaran. Ya...terkadang bagi sebahagian orang, pacar ituu.. jauhhh lebih bisa memperhatikannya daripada orang tuanya sendiri. 

"Mba,,,saya ----- apakah saya boleh bercerita sesuatu. Ini masalah terberat yang pernah ada selama aku hidup. Aku sudah tidak sanggup lagi mba. Aku ingin mati saja." isi pesan yang dikirimkan perempuan itu kepadaku beberapa waktu yang lalu.

Astaghfirullah...apakah setiap masalah harus diselesaikan dengan cara bunuh diri. Bunuh diri itu adalah suatu hal yang sangat-sangat dibenci oleh Allah SWT. Bunuh diri adalah dosa yang tidak akan pernah diampuni oleh Allah sampai kapanpu, sehingga siapapun yang melakukannya akan kekal didalam neraka, Allah sudah menjelaskannya didalam Al-Qur'an. Bersabarlah, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Semua cobaan yang Allah beri sepaket dengan cara menghadapinya, tinggal kita saja yang harus mencari tau bagaimana dan dimana penyelesaian itu berada.

Seorang perempuan pasti sangat menyesal karena pernah memberikan keperawanannya kepada laki-laki yang pada akhirnya tidak menikahinya. Apalagi jika orang yang dipercayainya itu justru berpaling kepada wanita lain hanya karena hal yang sepele.begitu juga halnya dengan laki-laki, seorang lelaki seharusnya bertanggungjawab atas apa yang telah dia lakukan terhadap perempuan. Jika dia sudah mengambil kesucian seorang perempuan,harusnya dia menikahinya bukan malah lari dari tanggung jawab, itu sama saja dia lari dari masalah. Tak sedikit didunia ini laki-laki yang berjiwa pengecut, berpikir bahwa perasaan perempuan itu seperti pisang goreng yang bisa dibolak balikkan, dia juga sering lupa jika ia memiliki ibu, saudara-saudara perempuan bahkan suatu saat nanti dia akan memiliki seorang anak perempuan, bagaimana jika hal itu terjadi kepada mereka ?, Bukankah jika tidak ada perempuan, maka laki-laki juga tidak akan ada?. Sayangnya, hanya sebahagian kecil dari laki-laki yang menyadari itu.

namun, kasus banyaknya perempuan yang sudah tidak perawan tak sepernuhnya kesalahan laki-laki. Wanita sebenarnya adalah akar dari masalah yang menimpanya sendiri.Kalau saja wanita jauh lebih bisa menjaga diri dan pergaulan, maka semua hal yang ditakutkan seperti..hilangnya keperawanan itu pasti tidak akan terjadi bukan. Banyak hal yang membuat perempuan akhirnya kehilangan kesuciannya, misalnya pacaran, tidak menutup aurat, pergaulan bebas, dan salah memilih teman. Karena sejatinya, Allah tidak pernah menghukum hamba-Nya, tetapi manusialah yang membuat celaka diri mereka sendiri. 

Lantas, bagaimana dengan kasus perempuan yang mengirim pesan singkat kepada saya tadi? Solusinya adalah, berhentilah menjalin hubungan percintaan diluar dari pernikahan, berpakaianlah yang sesuai perintah Allah, dan jaga pergaulan serta lihat dengan siapa kita berteman. Untuk hal yang sudah terjadi, maka jangan sesali...setiap manusia pasti pernah khilaf dan melakukan dosa tidak terkecuali saya, hanya saja...setiap orang punya tingkatan maksiat yang dia lakukan, namun itu bukan berarti orang itu lebih buruk dari orang yang melakukan maksiat yang ringan-ringan,sebab jika seseorang bertaubat dengan taubatan nasuha, dan yakin bahwa Allah itu Maha Pengampun,insya Allah... Allah akan membuat seseorang yang berlumur dosa menjadi seperti bayi yang baru lahir kembali. mudah-mudahan... :) 

wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar