20.6.14

Jangan Jadi Perempuan Bodoh



Assalamu'alaikum...
        Butuh keberanian untuk mengambil sebuah keputusan, karena jika kamu terus larut dalam dilema yang berkepanjangan, itu hanya akan membuat hidumu semakin terombang ambing tanpa kepastian. Jika kamu merasa bahwa seseorang telah membuatmu menunggu dalam ketidak pastian, baiknya engkau tanyakan kepada hatimu, apakah kamu akan menghabiskan sisa hidupmu dalam ketidakpastian itu? atau mengambil keputusan agar engkau bisa melanjutkan hidupmu? Memang berat dalam memutuskan sesuatu, dan akan semakin rumit jika ketegasan tak kunjung diambil sebagai tindakan. 

        Sebagai seorang perempuan, kamu harus cerdas dalam mengartikan antara setia dan dipermainkan. Laki-laki yang mencintaimu, ia tidak akan membuatmu terus berada di dalam kegelisahan. Jika ia tidak mencintaimu, ia akan membuat sejuta alasan untuk tidak bersama denganmu meskipun sejuta kata cinta yang ia utarakan agar engkau tetap mau menunggunya. Jadilah perempuan yang tak hanya menggunakan perasaan untuk mengambil keputusan karena kita juga harus menggunakan logika yaitu akal serta pikiran yang telah Allah anugrahkan sebagai salah satu kelebihan kita. 

        Betapa banyak perempuan-perempuan didunia ini yang mengorbankan waktu serta hidup mereka, hingga mereka tidak menyadarinya jika mereka ternyata sudah dibutakan untuk  sesuatu yang mereka sebut 'SETIA'. Setia itu bukan bertahan dalam penderitaan batin, setia hanya ada didalam hal-hal yang memang terjadi bukan karena kesalahan pasangan kita, tetapi setia itu hanya ada didalam takdir Tuhan. Sesuatu yang terjadi karena memang Allah yang sudah menginginkannya, misalnya seperti pasangan kita sudah berusaha mencari nafkah yang halal namun tak kunjung kaya, atau pasangan kita tiba-tiba jatuh sakit. Namun jika pasangan kita miskin karena ia berjudi, atau sakit karena ia OD, sungguh hanya ada hitungan jari perempuan yang mau bertahan dalam situasi yang seperti itu. 

         Jangan mendzolimi diri sendiri, Allah saja tidak menyukai hamba-Nya yang tetap bertahan meskipun sudah dianiaya jiwa raganya, sabar dengan bodoh itu dua hal yang berbeda. Ada saatnya kamu harus membuaka matamu, dan mulai berpikir untuk hal-hal yang lebih baik dari saat ini kau lakukan. Perempuan itu makhluk yang kuat. Lihatlah dirimu didepan cermin, engkau cantik dan sempurna. Apa yang membuatmu membuang-buang sisa hidup yang sudah Allah anugrahkan kepadamu, untuk seseorang yang sama sekali tak memikirkan tentangmu. Percayalah, Allah akan memberikan yang terbaik untukmu jika engkau terus mendekatkan diri kepada-Nya.

         Seorang perempuan kaya dan hebat, akan menjadi incaran lelaki yang mata duitan. Seorang perempuan cantik dan penuh cinta, akan menjadi incaran laki-laki yang mata keranjang. Sementara itu seorang wanita baik dan polos, akan menjadi incaran serta permainan laki-laki yang tidak bertanggung jawab. Apakah kamu tidak merenungkan, apapun yang kamu berikan kepada seseorang yang hatinya sudah dipenuhi oleh kejahatan, maka ia tetap tidak akan mampu melihat ketulusanmu. Lantas, apalagi yang kamu tunggu.... kembalilah kepada Allah, dan mintalah petunjuk kepada-Nya. Semoga Dia memberikan petunjuk kepadamu, dan semoga apa yang engkau ambil sebagai keputusan adalah yang terbaik untuk dunia dan akhiratmu. aamiin....

wassalam 
LV
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar